Keputusan Francesco Totti gantung sepatu sebagai pemain sepakbola telah mengundang rasa bangga dari jutaan publik di dunia. Tak jarang fans atau pihak lain memberikan penghormatan kepada legenda AS Roma tersebut.

 

Salah satu yang menarik disini adalah ketika sebuah rasa penghormatan yang begitu besar untuk Totti disalurkan melalui media yang sangat mengagumkan. Dimana penghormatan itu dilakukan dengan cara menerbangkan replika jersey AS Roma miliknya ke luar angkasa.

 

Apa yang diperlihatkan ini tentunya bukan menjadi penghormatan biasa, diketahui secara pasti jika Jersey yang dipilih tentu bukanlah jersey sembarangan. Jersey tersebut adalah jersey yang dipakai oleh Totti dilaga terakhir Totti di Olimpico dalam laga Serie A Italia melawan Genoa.

 

Tanggal 28 Mei 2017 menjadi waktu dimana Totti menghabiskan tahun bersama Roma dengan berbagai kebintangan serta gelar. Dan dilaga terakhir tersebut jutaan publik Roma serta Italia memadati tribun Olimpico.

 

Adapun ide kreatif menerbangkan jersey Totti berasal dari pihak Roma sendiri dan Totti sendiri memberikan lampu hijau untuk pelaksaan tersebut. Tak tanggung- tanggung, sebuah roket roket milik Avio yang diketahui milik perusahaan terkemuka di bidang perjalanan luar angkasa adalah wadah dimana jersey Totti akan diterbangkan. 

 

Bernama Vega, roket pun diluncurkan pada hari Selasa, 1 Agustus 2017 di French Guiana atau Guyana Perancis di Amerika Selatan. Kini jersey Totti bisa dinikmati oleh makhluk luar angkasa termasuk Alien?.

 

Langkah Neymar menjalani hidup baru diluar Barcelona telah membuat banyak orang terkejut. Memilih meninggalkan Camp Nou dan merapat ke Paris Saint Germain adalah sebuah keputusan yang sangat mengundang tanda tanya besar, pasalnya Neymar sudah berada pada salah satu klub terbaik dunia.

 

Yang membuat semakin menarik disini adalah ketika klub kaya asal Prancis, PSG siap membayar klausul 222 juta euro dalam kontraknya di Barcelona. Jika benar terjadi, maka transfer Neymar akan mengalahkan transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United yang dimana transfer Pogba tersebut masih menjadi rekor transfer termahal dunia saat ini.

 

Pro dan kontra jelas hadir dalam drama transfer Neymar, salah satu yang paling keras mendukung Barcelona untuk melepas Neymar adalah fans. Diketahui jika pendukung Barcelona sudah rela melihat Neymar mengenakan jersey klub lain dimusim baru nanti.

 

Ungkapan rasa ikhlas Fans diketahui melalui tahap survey yang dilakukan oleh media lokal bernama Sport, pada 2 Agustus 2017. Dalam isi nya, pihak media bertanya apakah langkah Barcelona terbilang tepat untuk melepas kapten sekaligus bintang Brasil tersebut.

 

Hasil akhir memperlihatkan jika lebih dari 83 persen setuju dan mendukung keputusan Barca melepas Neymar. Sementara 17 persen suara, mewakili 2.786 responden berpendapat bahwa presiden Josep Maria Bartomeu akan menyesal kehilangan Neymar.

 

Bersama Barcelona, nama Neymar tak bisa diperdebatkan. Total sudah banyak prestasi individu serta klub yang dia berikan kepada Barcelona usai didatangkan dari Santos pada musim 2013 lalu. Dan yang paling mentereng adalah Neymar sukses memenangkan dua kali trofi La Liga Spanyol dan satu kali Liga Champions.

 

Namun sayang, berjalannya waktu tak membuat Neymar semakin betah berada di Barcelona. Diklaim secara tegas bahwa Neymar tak ingin selalu menjadi bayang-bayang Lionel Messi. Dalam pandangan Neymar jika dia angkat kaki dari Barca dan menjadi pemain utama di tim luar maka dirinya akan bisa lebih berkembang atau bahkan bisa sejajar dengan Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perburuan gelar Ballon d'Or.

 

 

Barcelona kini tengah sibuk untuk melakukan puter arah dalam pengejaran pemain incarannya. Saat ini, jawara Copp del Rey tersebut telah memasukan nama gelandang kreatif Liverpool, Philippe Coutinho sebagai target utama dibursa transfer musim panas 2017.

 

Tak ingin berlama-lama, pihak Barca lantas melemparkan penawaran yang cukup besar. Dimana nilai 120 juta euro akan menjadi penawaran awal Barca untuk The Reds sebagaimana nilai transfer tersebut lebih dari 100 juta pounds transfer Neymar ke PSG.

 

Ketertarikan Barca terhadap Coutinho semakin meningkat dalam antisipasi kehilangan Neymar yang sebentar lagi akan menuntaskan rekor transfer dunia senilai 196 juta poundsterling. Semakin membuktikan kebenaran, ketika Neymar meninggalkan Camp latihan Barca untuk terbang ke Paris.

 

Dan pihak Barca lantas menganggap Coutinho sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Neymar. Penolakan 72 juta poundsterling yang diperlihatkan liverpool pada awal musim panas kemarin tak lantas membuat kubu Barca mundur, kini persiapan baru dengan amunisi besar mereka yakin bisa membujuk Coutinho meninggalkan Anfield.

 

Karir Coutinho bersama Liverpool memang sudah lama menjadi target banyak media perihal isu kepindahannya dibursa transfer. Namun semua itu tampak kosong karena Jurgen Klopp menegaskan bahwa sang pemain masih menjadi andalan Liverpool dimasa ini atau pun masa depan.

 

"SAya bisa rasakan dan akui bahwa Coutinho adalah pemain berbakat, namun mereka bisa menyimpan energi mereka untuk satu tujuan dan saya tegaskan jika dia tak akan pergi kemana-mana karena tim masih membutuhkan tenaganya." cetus Klopp. 

 

 

 

Kubu Juventus belum lama ini memberikan kejutan kepada penyerang muda prediksi BOLA Sampdoria, Patrik Schick yang diluar dugaan gagal merapat ke Juventus Stadium lantaran terkendala masalah teknis.

 

Meski begitu, sang pemain mengakui tak memiliki rasa dendam kepada jawara Serie A enam kali beruntun tersebut. Schick, 21 tahun memang sudah menjadi incaran Juventus, bahkan dia sempat menjalani tes medis, setelah kedua pihak klub sepakat dengan nilai transfer sekitar 25 juta euro dan Schick diperkenalkan ke publik.

 

Namun sayang, rasa bahagia itu harus terhenti sementara perihal merujuk pada hasil tes medis yang menunjukkan adanya sedikit masalah di jantung Schick. Alhasil penyerang kelahiran Republik Ceko tersebut harus kembalo berlatih bersama Sampdoria. 

 

Melalui agen, pihaknya menyatakan bahwa apa yang terjadi pada Schick bukanlah masalah serius dan meyakinkan bahwa itu hanya efek dari kelelahan selama tampil di Euro U-21, akan tetapi keterangan itu tak lantas mengubah keputusan Juventus untuk memulangkan Schick ke Sampdoria.

 

"Apa yang terjadi sudah saya lupakan, lalu apakah saya dendam kepada Juve? tentu saja tidak, tak ada kemarahan atau pun kebencia." buka Schick.

 

Schick pun kembali pada rutinitas sebelumnya, dimana sang pemain tengah berada pada pemusatan latihan khusus di Sampdoria. Schick sendiri telah melewatkan pertandingan uji coba yang sangat penting kontra Manchester United, beruntung bagi Schick karena dia tidak termasuk dalam skuat yang dikalahkan Setan Merah dengan skor 2-0.