Pemuda Prancis bernama Kylian Mbappe diprediksi akan memunculkan sensasi baru dalam sepakbola modern saat ini. Hal ini tak lepas dari situasi yang sedang terjadi soal mega transfer Neymar dari Barcelona ke Paris Saint Germain.

 

Sejauh ini, pecinta sepakbola masih tertuju pada proses transfer Neymar yang mencapai nilai 222 juta euro. Akan tetapi sampai saat ini belum ada kepastian resmi apakah transfer Neymar akan terjadi atau tidak.

 

Menariknya disini ketika situasi itu telah memunculkan reaksi besar dari Mbappe. Dimana pemuda 18 tahun asal Prancis tersebut telah mengutarakan isi hatinya untuk segera meninggalkan AS Monaco.

 

Nama Mbappe sendiri mulai muncul ke pasar bursa transfer dunia usai menunjukan penampilan apiknya selama bersama Monaco dimusim kemarin. Penampilan terbaiknya adalah sukses mengantarkan Monaco juara Ligue 1 Prancis 2016/17 dan berhasil melaju hingga babak semi final liga Champions.

 

Impresifnya Mbappe dimusim lalu lantas membuat banyak klub tertarik untuk mendapatkan servisnya. Akan tetapi semua itu harus melalui tahap awal perihal harga jual Mbappe yang mencapai nilai 180 juta euro.

 

Terbaru ini, Barcelona menjadi penantang serius Real Madrid dalam perburuan tanda tangan Mbappe sebagaimana Barcelona siap karena mendapatkan dana seger dari penjualan Neymar. Namun bagi Madrid jalan ini sangat berat karena sang pemain meminta jaminan bermain reguler.

 

Dilain sisi, diam-diam Manchester City menjadi penantang serius duo Spanyol tersebut. Meski sudah menggelontorkan anggaran sebesar 200 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain macam Bernardo Silva dan Benjamin Mendy, Guardiola juga disebut ingin mendapatkan Mbappe.

 

Seperti yang sudah gencar diberitakan di Prancis, pihak Mbappe sampai harus mendatangi petinggi Monaco agar klien nya dipersilahkan pergi. Mereka menyatakan niat Mbappe untuk dijual. Andai semua itu diperlukan, maka pihak Mbappe siap mengeluarkan surat resmi sebagai tanda kepastian ingin meninggalkan Monaco.