Sebagi orang Italia, Carlo Ancelotti tampak terkejut dengan perkembangan klub-klub asal negeri Pizza tersebut. Baru ini, mantan pelatih Juventus tersebut mangaku terkesan dengan laju Inter Milan, AC Milan dan Napoli.

 

Menyambut musim baru, langkah Ancelotti mendapatkan hasil positif untuk Bayern Munchen sedikit mengalami kendala. Terbukti dalam beberapa pertandingan uji coba di tur pra musim 2017, Munchen babak belur mulai dari tur pramusim ke Asia hingga saat tampil di Audi Cup yang dilaksanakan di Allianz Arena.

 

Usai dicukur habis Inter dan Milan, terbaru ini Munchen harus menanggung rasa malu dikandang sendiri dengan kalah 0-2 saat melawan tim Italia lain, Napoli setelah sebelumnya mereka juga dikalahkan Liverpool tiga gol tanpa balas.

 

Ketika semuanya berakhir, Ancelotti menyampaikan rasa bangga kepada perkembangan tim-tim Italia dari segi taktik dan mental. Dia yakin Serie A musim ini akan sangat kompetitif dan kembali pada posisi puncak terbaik liga Eropa.

 

"Sudah pasti terkesan, karena mereka membuat saya terkejut. Napoli lebih merupakan sebuah mesin yang lebih diminyaki dari pada Milan dan Inter, jadi ini akan menjadi musim Serie A yang kompetitif dan sangat sehat untuk dinikmati," jawab Ancelotti terhadap pertanyaan dari pers.

 

"Yang terbaik bagi Napoli adalah identitas mereka, karena mereka memiliki gaya bermain yang sangat jelas. Maurizio Sarri banyak mengerjakannya dan mungkin Anda setuju dengan saya bahwa Napoli adalah tim Sarri,"

 

"Bagi Munchen ini adalah sebuah pelajaran, bertemu dengan tim-tim Italia akan merubah mental kami bermain dan bagaimana cara kami mempertahankan. Saya yakin ini akan menjadi lebih baik untuk kami." tutupnya.