Barcelona kini tengah sibuk untuk melakukan puter arah dalam pengejaran pemain incarannya. Saat ini, jawara Copp del Rey tersebut telah memasukan nama gelandang kreatif Liverpool, Philippe Coutinho sebagai target utama dibursa transfer musim panas 2017.

 

Tak ingin berlama-lama, pihak Barca lantas melemparkan penawaran yang cukup besar. Dimana nilai 120 juta euro akan menjadi penawaran awal Barca untuk The Reds sebagaimana nilai transfer tersebut lebih dari 100 juta pounds transfer Neymar ke PSG.

 

Ketertarikan Barca terhadap Coutinho semakin meningkat dalam antisipasi kehilangan Neymar yang sebentar lagi akan menuntaskan rekor transfer dunia senilai 196 juta poundsterling. Semakin membuktikan kebenaran, ketika Neymar meninggalkan Camp latihan Barca untuk terbang ke Paris.

 

Dan pihak Barca lantas menganggap Coutinho sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Neymar. Penolakan 72 juta poundsterling yang diperlihatkan liverpool pada awal musim panas kemarin tak lantas membuat kubu Barca mundur, kini persiapan baru dengan amunisi besar mereka yakin bisa membujuk Coutinho meninggalkan Anfield.

 

Karir Coutinho bersama Liverpool memang sudah lama menjadi target banyak media perihal isu kepindahannya dibursa transfer. Namun semua itu tampak kosong karena Jurgen Klopp menegaskan bahwa sang pemain masih menjadi andalan Liverpool dimasa ini atau pun masa depan.

 

"SAya bisa rasakan dan akui bahwa Coutinho adalah pemain berbakat, namun mereka bisa menyimpan energi mereka untuk satu tujuan dan saya tegaskan jika dia tak akan pergi kemana-mana karena tim masih membutuhkan tenaganya." cetus Klopp.