Langkah Neymar menjalani hidup baru diluar Barcelona telah membuat banyak orang terkejut. Memilih meninggalkan Camp Nou dan merapat ke Paris Saint Germain adalah sebuah keputusan yang sangat mengundang tanda tanya besar, pasalnya Neymar sudah berada pada salah satu klub terbaik dunia.

 

Yang membuat semakin menarik disini adalah ketika klub kaya asal Prancis, PSG siap membayar klausul 222 juta euro dalam kontraknya di Barcelona. Jika benar terjadi, maka transfer Neymar akan mengalahkan transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United yang dimana transfer Pogba tersebut masih menjadi rekor transfer termahal dunia saat ini.

 

Pro dan kontra jelas hadir dalam drama transfer Neymar, salah satu yang paling keras mendukung Barcelona untuk melepas Neymar adalah fans. Diketahui jika pendukung Barcelona sudah rela melihat Neymar mengenakan jersey klub lain dimusim baru nanti.

 

Ungkapan rasa ikhlas Fans diketahui melalui tahap survey yang dilakukan oleh media lokal bernama Sport, pada 2 Agustus 2017. Dalam isi nya, pihak media bertanya apakah langkah Barcelona terbilang tepat untuk melepas kapten sekaligus bintang Brasil tersebut.

 

Hasil akhir memperlihatkan jika lebih dari 83 persen setuju dan mendukung keputusan Barca melepas Neymar. Sementara 17 persen suara, mewakili 2.786 responden berpendapat bahwa presiden Josep Maria Bartomeu akan menyesal kehilangan Neymar.

 

Bersama Barcelona, nama Neymar tak bisa diperdebatkan. Total sudah banyak prestasi individu serta klub yang dia berikan kepada Barcelona usai didatangkan dari Santos pada musim 2013 lalu. Dan yang paling mentereng adalah Neymar sukses memenangkan dua kali trofi La Liga Spanyol dan satu kali Liga Champions.

 

Namun sayang, berjalannya waktu tak membuat Neymar semakin betah berada di Barcelona. Diklaim secara tegas bahwa Neymar tak ingin selalu menjadi bayang-bayang Lionel Messi. Dalam pandangan Neymar jika dia angkat kaki dari Barca dan menjadi pemain utama di tim luar maka dirinya akan bisa lebih berkembang atau bahkan bisa sejajar dengan Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perburuan gelar Ballon d'Or.