Mega transfer Neymar ke Paris Saint Germain tinggal menghitung hari, disebutkan secara akurat bahwa kedua belah pihak tinggal menyelesaikan tahap akhir untuk benar-benar membajak Neymar dari Barcelona.

 

Isu transfer Neymar sendiri telah menghadirkan banyak pertanyaan serta memancing reaksi positif dan negatif. Hampir seluruh dunia bertanya-tanya mengapa Neymar sampai mau meninggalkan Barcelona yang notabane nya adalah salah satu klub terbaik dunia dengan banyak isi bintang sepakbola.

 

PSG disebut telah siap menggelontorkan dana 222 juta euro untuk membayar klausul pelepasan Neymar dari Barcelona. Menilai apa yang sedang terjadi pada kubu Barca dan PSG, telah memancing raksi tegas dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

 

Menurut Klopp, hal tersebut merupakan langkah negatif untuk masa depan sepakbola. Tak berhenti sampai disitu saja, Klopp juga menyindir komite Financial Fair Play karena diklaim tak bisa berbuat banyak untuk mencegah transfer eror seperti ini.

 

“Bisa saya sebutkan ada dua klub yang siap membayar mahal, mereka adalah Manchester City dan PSG. Semua orang sadar dan tak bisa ditutupi. Tadinya saya pikir Financial Fair Play dibuat sedemikian rupa sehingga situasi seperti itu tidak dapat terjadi. Akan tetapi hal ini hanya sekedar pagar yang tak bisa membatasi," kata Klopp usai mendampingi Liverpool dari kekalahan dari Atletico Madrid dari partai final Audi Cup 2017.

 

Kepastian mega transfer ini akan menjadi dua kali lipa dari rekor transfer sebelumnya yang dipegang Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United. Dan situasi ini telah mengejutkan banyak orang termasuk Klopp.

 

“Saya tak mengerti hal itu bisa terjadi, saya hanya bisa melihat dan menilai apa yang harus dan tidak harus. Ini bukan langkah kelanjutan yang saya harapkan. Saya harap ini akan bertahan dalam situasi yang benar dan Anda tahu apa yang sebaiknya ada pada sepakbola."